Renault Siap Bersaing Di Indonesia Dengan MPV Murah Terbarunya

maxindo renault indonesia  renault koleos  renault car  renault kwid  renault surabaya  harga mobil renault bekas  mobil renault buatan negara mana  renault mpv

Pelan tapi pasti, Maxindo Renault Indonesia kini menampakkan taringnya. Untuk memulai kompetisi di pasar Indonesia, Renault siap memulai debut MPV yang akan memenuhi kebutuhan para konsumennya di Indonesia.

Langkah nyata yang telah diambil Renault adalah dengan menyuguhkan MPV terbaru mereka yang sudah tampak di dealer Renault Pluit, Jakarta. Disana, mobil tersebut masih ditutup dengan kain hitam. Tidak akan mudah untuk mengetahui apa saja ‘kejutan’ yang akan dipersembahkan oleh Renault tersebut. Mobil yang masih dirahasiakan tampilannya tersebut terletak di bagian sudut ruangan dengan ditambah garis pembatas. Tak tanggung-tanggung, Renault juga menambahkan pengawalan. Kondisi inilah yang menjadi kendala untuk mendekat. Jika dilihat sepintas, mobil tersebut tampak sudah dilengkapi dengan DRL yang dibuat segaris untuk mempercantik bagian depan.

Sedangkan pada bagian atapnya, MPV tersebut diprediksi akan dilengkapi dengan tampilan roof rail. Dengan demikian, sangat bisa ditebak bahwa Renault ingin menciptakan MPV yang memiliki desain sporty. Bukan hanya itu, Renault juga ingin mengikuti trend yang sedang booming di industry Indonesia yaitu dengan menghadirkan MPV berdesain sporty.

Lantas, bagaimana penjelasan dari pihak Renault?

Sampai saat ini, belum ada penjelasan yang disampaikan oleh pihak Renault. Sepertinya, pihak Renault akan segera mengatur waktu konferensi pers di masa mendatang dengan detail informasi tentang mobil MPV tersebut. Sedangkan saat ini, rumor tentang harga yang kompetitif pada MPV yang satu ini terus beredar luas. Bahkan, banyak rumor yang mengatakan bahwa MPV tersebut akan menjadi MPV Eropa yang siap melebarkan sayap di pasar Indonesia dengan nilai jual yang paling kompetitif.

Seiring dengan kabar tersebut, Davy J. Tuilan selaku COO Maxindo Renault Indonesia menyampaikan informasi di momen terpisah. Ia mengatakan bahwa kehadiran mobil MPV di Indonesia ini merupakan salah satu langkah dan strategi agresif yang akan dilakukan oleh Renault.
Ia juga menuturkan bahwa, Renault siap mempersembahkan karya terbaik, yaitu sebuah mobil 7-seater yang dirilis dalam waktu dekat dan dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, jika dilihat dalam beberapa waktu terakhir, Maxindo Renault Indonesia atau MRI yang merupakan APM resmi Renault yang ada di Indonesia menyatakan komitmennya untuk turut berpartisipasi dalam meramaikan pasar otomotif yang ada di Indonesia. Pihaknya juga telah mengklaim untuk siap melakukan beberapa tindakan agresif yaitu dengan meluncurkan mobil terbaru yang dapat menampung tujuh penumpang tersebut.

Dari MRI juga menambahkan bahwa tindakan tersebut memang wajib dilakukan. Hal ini dikarenakan Renault melihat adanya minat yang tinggi pada segmen MPV di Indonesia. Boleh dibilang bahwa Indonesia adalah pasar terbesarnya MPV. Itulah mengapa, Renault ingin berkembang lebih jauh, salah satunya yaitu dengan menjadi salah satu produsen mobil yang memiliki model MPV dalam daftar produksinya.

Load comments